Minggu, 09 Oktober 2011

boots


Mengenai berbagai jenis sepatu dan bagaimana sebaiknya digunakan, akan coba kutuliskan sekarang.
Banyak orang menganggap sepatu boots itu cantik dan elegan, dan itu memang benar. Berbagai jenis boot, menurutku sangat baik dan enak dilihat. Boot untuk para ledies tentunya yang ku maksud, bukan boot yang digunakan para pekerja lapangan. Tapi bukan berarti boot itu buruk, mereka sangat fungsional, kuat, dan sesuai sekali dengan medan dan keadaan si pemekai.
Sepatu boot, jika salah penggunaannya akan bermasalah, dalam hal ini masalah yang aku maksud adalah masalah dalam penampilan. Panjang sepatu juga harus disesuaikan dengan kaki masing-masing pemakai. Bahan dan bentuknya juga akan mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan kaki.
Untuk jenis kaki yang memiliki paha besar, sebaiknya jangan menggunakan boots yang selutut, jika dipakai, maka kaki anda akan terlihat pendek, dan paha makin terlihat besar. Fokus mata akan tertuju pada bagian akhir sepatu, yaitu lutut, dan tentu saja paha. Jadi sebaiknya jangan gunakan sepatu boots selutut dengan rok atau celana pendek yang dapat memperlihatkan paha anda. Sebaiknya lagi, pakai rok atau celana berwarna gelap agar terlihat lebih kecil dan langsing. Ini hanya saran, jika anda mau, bereksperimenlah dengan gaya anda dan bercerminlah, anda dapat memiliki pendapat sendiri, namun pastikan pendapat anda itu objectif, jangan dimbuhi perasaan. Karna itu dapat menyamarkan kenyataan yang ada. Bisa menjadi lebih baik, atau sebaliknya.

            Untuk jenis kaki yang memiliki betis besar, sebaiknya jangan menggunakan boots sebetis. Ini untuk alasan yang sama dengan dihindarinya boots selutut untuk paha besar. Karna memang begitulah kenyataannya. Fokus akan  tertuju pada betis, dimana ujung sepatu itu tampak. Jadi, ini juga sama dengan banyak saran tentang sebaiknya jangan menggunakan rok atau terusan tanggung yang 3/4, karna akan anda akan terlihat lebih pendek dari yang seharusnya.

            Untuk jenis kaki yang memiliki pergelangan kaki kurus, sebaiknya atau lebih baik jangan menggunakan boots semata kaki. Kalau dipakai, kaki anda akan terlihat ringkih dan tidak sehat. Namun ini tidak hrus benar-benar dipikirkan. Kebanyakan orang tidak terlalu memikirkan pergelangan kaki kecil karna memang ini tidak akan mengganggu saparah betis atau paha besar. Hanya saja bagi orang-orang yang yang selalu ingin tampil sempurna, jelas kesalahan kecil ini tidak dapat ditolerir.

            Bagaimana jika saya memiliki paha dan betis besar, kemudian pergelangan kaki kecil, dan saya menyukai boots? Ehh.. akalilah dengan aksesori lain, seperti celana jens hitam, ikat pinggang kecil yang cantik, dan anda dapat menggunakan boots semata kaki berhak diatas 5cm, atau boots sematakaki dengan kesan seperti kebesaran (hanya kesan saja, pastikan, tidak benar-benar kebesaran) yang tidak berhak atau bisa juga boots sebetis tidak berhak untuk cuaca yang dingin.
            Dan boots pun berbagai ada berbagai macam. Baik bahan maupun bentuknya. Jadi, berbagai motif atau aksesori dalam boots sensiri dapat memudahkan anda untuk semakin bebas memilih boot dengan bentuk kaki apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar